Camilan Pangsit Sehat Untuk Anak Yang Mudah Di Buat

Camilan

Camilan Pangsit Sehat Untuk Anak Yang Mudah Di Buat

Camilan
Camilan Pangsit Sehat Untuk Anak Yang Mudah Di Buat

Camilan Pangsit Sehat Untuk Anak Yang Mudah Di Buat Tanpa Ribet Dan Tentunya Bergizi Bagus Untuk Tumbuh Kembang Anak. Sebagai seorang ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Makanan menjadi hal yang harus sangat di perhatikan untuk tumbuh kembang anak. Pastinya kamu nggak boleh asal memberikan camilan untuk anak mu.

Asupan yang sehat tentu akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Oleh karena itu kamu harus memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh sang buah hati. Terlebih buah hati masih berada di usia 1 hingga 7 tahun yang merupakan masa masa golden age. Pastikan sang anak mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Tak hanya makanan saja, camilan juga penting untuk di perhatikan untuk tumbuh kembang anak. Sayangya banyak sekali para ibu yang memberikan makanan bernutrisi untuk anak namun lupa memperhatikan camilan yang sehat untuk anak. Atau bahkan banyak di jumpai anak yang membeli makanan ringan ini di luar sehingga tidak memperhatikan nilai gizinya.

Membuat makan siang plus makanan ringan menjadi mudah jika kamu simak artikel ini sampai habis. Nggak perlu khawatir artikel ini akan memberikan ide Camilan sehat untuk sang buah hati agar tumbuh kembang anak tetap terjaga.

Makanan ringan bisa di nikmati pada saat waktu senggang di sore hari sembari menonton tv. Tentu ini menjadi momen untuk mengenal sang buah hati lebih dalam sembari memperhatikan asupan gizinya. Pastinya makanan ringan yang nikmat akan semakin menambah kesenangan sang buah hatimu.

Terdapat berbagai ide menu makanan ringan yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Tentunya dengan memperhatikan nilai gizi di dalamnya, sehingga terjamin nilai gizi dan nutrisi di dalamnya. Semakin penasaran, siapin catatan untuk menulis resep Camilan sehat ini ya Moms.

Pangsit Udang Menjadi Camilan Sehat Favorite Anak

Pangsit Udang Menjadi Camilan Sehat Favorite Anak yang bisa kamu buat untuk di jadikan sebagai makanan ringan sang buah hati. Tentunya dengan memperhatikan nilai gizi di dalamnya, camilan ini memiliki banyak manfaat yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Yang mana udang memiliki gizi dan nutrisi yang baik untuk merangsang kecerdasan anak. Udang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang di butuhkan untuk tumbuh kembang sang buah hati. Selain kaya akan protein, udang memiliki kandungan rendah lemak yang bagus untuk tubuh.

Udang di percaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, dan juga memperkuat tulang. Oleh karena itu pangsit udang menjadi camilan sehat yang memiliki rasa nikmat dan menjadi favorite anak.

Untuk membuat pangsit udang ini cukup mudah. Semua bahan yang di perlukan dapat dengan mudah di temukan di sekitarmu. Berikut ini merupakan resep pangsit udang yang menjadi camilan sehat favorite anak.

  • Cuci bersih 1/2 kg udang
  • Campurkan udang dan 3 bawang putih lalu haluskan dengan menggunakan blender.
  • Tuang adonan tambahkan saos tiram, merica bubuk, dan garam.
  • Campurkan telur, tepung terigu, dan parutan wortel ke dalam adonan.
  • Siapkan kulit pangsit, isikan adonan ke dalam kulit pangsit lalu lipat.
  • Kukus pangsit kurang lebih 15 menit.
  • Siapkan minyak panas lalu goreng pangsit udang dengan api sedang hingga matang.
  • Pangsit udang siap di sajikan.

Tentunya sangat mudah bukan untuk membuat camilan pangsit udang ini. Untuk mengehemat waktu, kamu bisa membuat adonan ini langsung banyak agar efektif. Nggak perlu khawatir, adonan pangsit ini bisa kamu simpan di kulkas dan dapat bertahan selama 1 minggu.

Pangsit udang ini nggak hanya nikmat di goreng namun juga bisa di sajikan secara di rebus. Kamu bisa menambahkan saos yang pastinya tak kalah nikmat dari pangsit goreng. Dengan 2 variasi yang berbeda tentu membuat sang buah hati tidak mudah bosan.

Puding Buah Dan Sayur Pilihan Untuk Snack Time

Selain pangsit udang yang memiliki rasa gurih, kini saatnya makanan ringan yang manis. Puding menjadi salah satu pilihan makanan ringan manis yang mudah di buat. Pastinya nggak heran lagi jika makanan ringan ini juga menjadi favorite anak-anak. Rasanya yang nikmat tentu menarik hati sang buah hati.

Puding merupakan makanan ringan yang sehat karena mengandung serat. Tentunya kamu bisa menambah nutrisi pada puding dengan menambahkan buah dan sayur pada puding. Tentunya snack ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk perkembangan sang buah hati.

Cara membuatnya pun mudah sekali. Sama seperti membuat puding seperti biasanya, cukup tambahkan buah atau sayur yang akan kamu gunakan. Berikut ini merupakan resep puding buah

  • Sipakan buah naga, mangga, strawbery, jeruk, kiwi, dan anggur.
  • Kupas dan cuci bersih semua bahan buah.
  • Masak nutrijel plain campur dengan susu hingga mendidih.
  • Masukkan semua buah ke dalam cetakan.
  • Lalu tuangkan nutrijel ke dalam cetakan.
  • Tunggu beberapa saat hingga membeku.
  • Puding buah siap di sajikan.

Tak kalah mudah untuk membuat puding sayur. Puding sayur juga tentunya mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Berikut ini merupakan resep puding sayur.

  • Siapkan sayur wortel, cuci lalu haluskan dengan blender.
  • Masukan nutrijel plain, susu, gula, dan jus wortel lalu masak hingga mendidih.
  • Tuang ke cetakan dan tunggu hingga membeku.
  • Puding sayur siap di nikmati.

Menikmati puding buah dan sayur alangkah lebih nikmat jika di masukkan ke dalam kulkas beberapa saat agar terdapat sensasi dingin yang menyegarkan. Kamu juga bisa menambahkan vla untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Puding buah dan sayur ini cocok untuk menjadi camilan sehat sang buah hati.

Sangat mudah bukan untuk membuat Puding Buah Dan Sayur Pilihan Untuk Snack Time.

Mac n Cheese Camilan Modern Yang Mudah Di Buat

Mac n Cheese Camilan Modern Yang Mudah Di Buat untuk sang buah hati. Untuk membuat camilan satu ini membutuhkan waktu yang cukup banyak. Namun pastinya semua tergantikan dengan rasanya yang nikmat dan juga nutrisi di dalamnya. Yang mana keju dan susu sangat bagus untuk pertumbuhan tulang si kecil.

Cara membuat mac n cheese cukup mudah, catat baik-baik resep di bawah ini ya.

  • Rebus macaroni hingga matang lalu tiriskan.
  • Lelehkan margarin, masukkan irisan bawang bombai masak hingga wangi.
  • Masukkan sosis masak hingga setengah matang.
  • Masukkan tepung terigu, susu full cream dan aduk hingga tercampur.
  • Setelah tercampur masukkan rebusan macaroni ke dalam wajan.
  • Tambhakan garam, gula, dan merica bubuk.
  • Tambhakan parutan keju dan masak hingga bumbu meresap.
  • Pindahkan ke wadah lalu panggan mac n cheese kurang lebih 15 menit.
  • Mac n cheese siap di sajikan.

Kamu bisa menambahkan topping saos pada mac n cheese agar menambah cita rasa dan juga memberikan tampilan yang menarik.

Sungguh sangat mudah bukan untuk memberikan buah hati makanan yang sehat dan bergizi. Ketiga menu di atas bisa kamu gunakan sebagai referensi Camilan.