Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan

Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan

Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan

Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan
Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan

Luna Maya Klarifikasi Soal Videonya Yang Viral Di Sosial Media Karena Memarahi Karyawan Beberapa Waktu Yang Lalu. Salah satu artis ternama Indonesia, Luna Maya baru-baru ini sempat viral dan di perbincangkan banyak orang di sosial media. Luna Maya merupakan seorang artis ternama Indonesia dan namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain menjadi seorang aktris di film-film ternama, ia juga merupakan seorang model ternama di Tanah Air. Namun kekasih dari Maxime Bouttier ini juga mulai berkecimpung di bisnis kecantikan. Ia menjadi pemilik dari perusahaan NAMA Beauty yang bergerak di bidang kecantikan yaitu Makeup Dan Skincare. Produknya juga telah populer di tengah masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang di nilai sangat baik.

Namun akhir-akhir ini, mantan kekasih Ariel NOAH ini sempat viral karena adanya sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang memarahi beberapa karyawan. Latar di dalam video ini seperti di dalam ruangan rapat. Akan tetapi tidak dapat di ketahui identitas dari perusahaan yang tampak di dalam video yang menghebohkan tersebut. Terlihat di dalam video tersebut Luna Maya sedang memarahi beberapa karyawannya. Video ini di duga di rekam secara diam-diam oleh rekan dari salah satu pegawai yang di marahi di dalam video viral tersebut. Luna Maya pun tampak menggebrak meja sebelum ia mulai menanyakan presentasi dari para karyawannya tersebut.

Video tersebut pun mulai mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia. Beberapa netizen menganggap Luna Maya sangat wajar melakukan hal tersebut kepada bawahannya, sedangkan beberapa di antaranya merasa kaget dengan amarah Luna Maya di dalam video tersebut. Kemudian netizen juga menyoroti bagaimana kebiasaan anak muda sekarang yang sering memviralkan atau merekam suatu peristiwa dan mengunggahnya ke sosial media. Bahkan peristiwa tersebut sering kali bersifat privasi dan tidak pantas untuk di sebarluaskan.

Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan

Berikut merupakan beberapa penjelasan mengenai Luna Maya Klarifikasi Soal Video Marahi Karyawan yang beredar di sosial media.

1. Penjelasan Luna Maya

Penjelasan Luna Maya terkait video dirinya yang sempat viral di sosial media telah menjadi sorotan para netizen. Walaupun suara Luna Maya tidak terlalu jelas di dalam video tersebut, namun ia seperti kurang puas dengan konsep campaign yang di presentasikan oleh karyawannya. Menurut aktris ternama Indonesia tersebut, peristiwa itu adalah bagian daripada pekerjaannya di mana ia berperan sebagai pimpinan perusahaan. Di lansir dari detikHot pada tanggal 1 Februari 2024, Luna Maya mengatakan bahwa dunia pekerjaan memang semestinya begitu. Jika ratingnya jelek di perusahaan maka karyawan akan di panggil oleh atasan di dalam perusahaan tersebut. Kemudian ia menambahkan bahwa semua orang tentunya mempunyai tujuannya masing-masing. Maka dari itu Luna Maya sebagai pimpinan perusahaan menginginkan yang terbaik bagi keberlangsungan perusahaannya.

Kemudian ia melanjutkan bahwa jika ia diam dengan hasil kerja yang kurang baik, ia bukanlah seorang atasan yang baik. Jika performa turun secara terus menerus dengan penjualan, marketing hingga detail yang kurang bagus maka ia tidak akan bisa menggaji karyawannya sendiri. Ia berpendapat karena dirinya merupakan pimpinan di dalam perusahaan maka ia memiliki tanggung jawab atas proses di dalam usaha tersebut. Lalu ia juga menganggap bahwa sudah semestinya jika dirinya memberikan teguran dan koreksi apabila anggotanya tidak dapat bekerja seperti yang seharusnya. Kekasih Maxime Bouttier ini juga menambahkan bahwa ini terkait dengan hidup dan mati di dalam sebuah perusahaan. Maka dari itu ia menginginkan yang terbaik agar produknya benar-benar berkualitas dan memuaskan para konsumen.

Seperti yang kita ketahui bahwa selain menjadi seorang aktris, Luna Maya juga menekuni usaha bisnis yang bergerak di bidang kecantikan, agensi hiburan digital serta mode.

2. Tanggapan Melaney Ricardo

Tanggapan Melaney Ricardo atas video Luna Maya yang sedang viral tersebut telah muncul ke publik. Presenter tersebut dan sahabat-sahabatnya di dalam geng Menteri ceria cukup kaget saat mengetahui video Luna Maya tersebut. Melaney menanggapi bahwa kini telah banyak orang yang tidak mempunyai etika hanya untuk mendapatkan sebuah konten. Hal ini di kutip dari akun TikTok pribadinya yaitu @melaney_ricardo. Kemudian ia juga mengatakan bahwa banyak orang yang dengan gampangnya hanya memikirkan bagaimana caranya agar ia mendapatkan konten. Selain itu bagaimana caranya agar langsung viral dan FYP tanpa terlebih dahulu memikirkan dampak dari tindakan sembarangan tersebut.

Kemudian Melaney juga mengatakan bahwa figur publik, artis, hingga pejabat juga merupakan manusia biasa. Mereka dapat kesal dan marah atas suatu kejadian. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini bahkan untuk orang terkenal sekalipun. Lalu ia juga menambahkan bahwa jika ada seseorang yang memarahi karyawannya, hal tersebut bukan berarti seseorang tersebut jahat. Melaney mengatakan bahwa hal tersebut sangat wajar dan ia mengaku sering memberi tahu karyawannya jika karyawannya tidak bekerja dengan baik. Hal ini di karenakan khawatir akan banyak hal yang dapat di rugikan dari performa karyawannya yang kurang baik.

Oleh karena itu presenter ini merasa harusnya terdapat peraturan untuk setiap orang yang menggunakan sosial media agar tidak sembarangan. Apalagi bagi orang yang seenaknya merekam dan mengunggah tanpa izin orang yang di rekam. Melaney Ricardo lagi-lagi menegaskan bahwa etika adalah hal yang nomor satu. Ia juga menghimbau kepada semua orang agar bijak dalam memakai sosial media dan jangan lupa meminta izin terlebih dahulu jika melibatkan orang lain. Presenter ini juga menambahkan bahwa “Smartphone” semestinya di pakai oleh “smart person”.

3. Fenomena Gen Z Yang Sering Memviralkan Suatu Hal

Fenomena Gen Z Yang Sering Memviralkan Suatu Hal sangat berkaitan dengan peristiwa yang menimpa Luna Maya. Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kini banyak orang yang sering memviralkan suatu hal. Veronica Adesla sebagai seorang psikolog klinis pun telah memberikan tanggapan. Ia mengatakan bahwa seseorang yang merekam video secara sembunyi-sembunyi sebenarnya telah mengetahui bahwa tindakan tersebut adalah hal yang salah. Namun karena ia merasa takut dengan adanya sanksi atas tindakannya, maka ia sembunyi-sembunyi dalam melakukan tindakan tersebut. Kemudian ia juga menjelaskan bahwa orang yang merekam secara diam-diam ini telah sadar bahwa dirinya tidak boleh ketahuan sedang merekam karena akan terkena sanksi.

Sanksi tersebut di kenakan karena tindakan yang di lakukan telah di larang di dalam aturan perundang-undangan. Hal ini di karenakan tindakan yang tidak memiliki izin ini telah melanggar privasi orang lain serta memiliki dampak negatif bagi dirinya sendiri. Kemudian Veronica menambahkan bahwa sikap sering memviralkan suatu hal ini muncul karena adanya keinginan seseorang. Dalam hal ini misalnya generasi Z yang sering memperlihatkan sebuah peristiwa ke banyak orang di berbagai sosial media. Sebenarnya keinginan ini merupakan hal yang wajar. Akan tetapi Veronica mengingatkan bahwa sangat penting untuk tetap menggunakan etika saat menyebarluaskan dan membuat konten. Hindarilah membuat konten dengan asumsi tertentu tanpa mengetahui kondisi orang yang di rekam dengan cara yang bijak.

Beberapa penjelasan mengenai Luna Maya Klarifikasi atas kejadian yang menimpanya cukup mengejutkan bagi para netizen. Oleh karena itu semoga kita dapat memetik hikmah dari adanya peristiwa ini dan bagaimana info yang sebenarnya dari Luna Maya Klarifikasi.