Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Yang Beragam

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Yang Beragam

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Yang Beragam
Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Yang Beragam

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit Yang Beragam, Oatmeal Kaya Akan Protein Sehingga Baik Untuk Tubuh Dan Kulit. Oatmeal adalah makanan pokok yang di makan saat sarapan dengan manfaat kesehatan yang sangat banyak loh teman-teman. Menggunakan oatmeal untuk perawatan kulit memiliki manfaat tersendiri loh. Pada artikel ini, kita akan membahas alasan untuk menambahkan makanan super ini ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu sehingga kamu dapat memperoleh kulit yang sehat dan bercahaya ya teman-teman. Oatmeal memiliki manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh kita, tetapi juga dapat di gunakan untuk kesehatan kulit secara keseluruhan ya. Salah satu Manfaat Oatmeal untuk kulit yaitu ia memiliki kandungan yang melembabkan, melindungi, mengelupas, dan membersihkan kulit kamu loh.

Selain itu, Manfaat Oatmeal yang lain ialah membantu meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki warna kulit, dan mengurangi peradangan kulit. Kamu bisa menggunakannya saat mandi, membuat pasta untuk masker wajah, atau menggunakannya sebagai pembersih lembut ya teman-teman. Nah jika kamu tidak yakin dengan oatmeal asli, kamu bisa menggunakan produk yang sudah mengandung oatmeal ya teman-teman. Di masa sekarang ini sudah banyak sekali produk yang mengandung oatmeal, mulai dari sabun mandi, shampo, sabun wajah, scrub, lotion badan dan juga lainnya. Dan oatmeal dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, dan bahkan aman untuk kulit yang sensitif. Itu makanya kami merekomendasikan penggunaan oatmeal kepada kamu. Berikut ini kami akan menjelaskan apa saja manfaat oatmeal untuk kulit kita ya teman-teman.

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit

Berikut ini adalah Manfaat Oatmeal Untuk Kulit yang sangat banyak dan beragam ya teman-teman, yaitu:

  1. Melembabkan Kulit. Oatmeal kaya akan protein, sehingga baik untuk tubuh dan kulit kita loh. Ia juga mengandung vitamin E, yang di kenal karena manfaatnya yang menyehatkan kulit. Faktanya, variasi vitamin E topikal populer di pasar perawatan kulit untuk mengurangi peradangan pada wajah dan membantu membuat kulit agar terlihat lebih muda. Vitamin E juga merupakan antioksidan, yang berarti melindungi kulit kamu sekaligus melembabkannya ya teman-teman.
  2. Meredakan Kulit Gatal. Jika kamu pernah mengalami cacar air saat masih kecil, kamu mungkin pernah berendam dalam rendaman oatmeal untuk membantu meredakan kulit yang gatal dan teriritasi. Oatmeal mengandung sifat antioksidan dan anti inflamasi yang membantu mengatasi rasa gatal akibat kulit kering dan teriritasi. Namun cacar air bukan satu-satunya kondisi kulit yang membuat kulit kamu gatal dan kering. Jika kamu atau bayi menderita eksim, kamu pasti sudah tak asing dengan iritasi yang bisa timbul akibat eksim.
  3. Eksfoliasi Kulit. Dermatologis menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah dan tubuh kita setidaknya dua hingga tiga kali seminggu. Cobalah oatmeal sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan memperlihatkan kulit halus di balik penumpukan minyak dan kotoran berlebih yang sulit terlihat ya teman-teman.
  4. Melindungi Kulit. Fakta menarik tentang oatmeal yaitu ia mengandung flavonoid. Jika kamu tidak tahu apa itu, biarkan kami menjelaskannya. Secara sederhana, flavonoid adalah sejenis senyawa yang membantu tubuh agar berfungsi lebih efisien dan melindunginya dari racun dan bahan kimia luar. Mereka juga dikenal membantu menyerap sinar UVA. Meskipun flavonoid dalam oatmeal membantu melindungi kulit kamu, mereka bukanlah pengganti sunscreen, jadi kamu tetap harus menggunakan sunscreen ya.

Kelanjutan

Berikut ini adalah Kelanjutan dari manfaat oatlmeal untuk kulit yang beragam ya teman-teman, yaitu:

  1. Pembersih Alami. Oatmeal juga merupakan pembersih alami karena mengandung saponin, yaitu sekelompok karbohidrat yang terdapat pada tumbuhan. Mereka di kenal dapat menenangkan kulit dan memiliki sifat antioksidan. Saponin membantu mengubah oatmeal menjadi pembersih yang lembut namun efektif karena tidak menghilangkan minyak alami pada kulit dan tidak membuat kulit dehidrasi.
  2. Bermanfaat Banyak Bagi Masalah Kulit. Jika kamu memiliki kondisi kulit yang mengganggu, pastinya kamu akan mencoba berbagai produk untuk mengatasinya. Jika kamu belum mendapatkan produk yang tepat, cobalah oatmeal ya. Dari kulit kering, hingga kulit sensitif, kulit teriritasi, kulit berminyak, dan segala sesuatu di antaranya, oatmeal cocok untuk semua jenis kulit.
  3. Memperbaiki Warna Kulit. Kita semua menginginkan kulit yang cerah dan bersih. Salah satu manfaat menggunakan oatmeal pada kulit adalah dapat memberikan hal tersebut loh. Jika kamu memiliki bintik-bintik penuaan, bekas jerawat, atau perubahan warna kulit, cobalah oatmeal atau protein oat, yang di kenal dapat membantu memperbaiki ketidaksempurnaan kulit.
  4. Mengurangi Peradangan Kulit. Seperti yang kamu ketahui selama ini, oatmeal merupakan solusi alami yang mengandung banyak komponen yang menyejukkan kulit. Salah satu manfaat superfood ini adalah membantu mengatasi jerawat. Dan jerawat biasanya di ikuti oleh peradangan, yang juga bisa dengan mudah di atasi dengan oatmeal ya teman-teman.
  5. Merangsang Produksi Kolagen. Kolagen adalah protein yang di produksi dalam tubuh yang membuat kulit tampak montok dan awet muda. Ini merupakan bahan populer di banyak produk kecantikan mahal loh teman-teman. Oatmeal merangsang kulit kamu untuk membantu meningkatkan produksi kolagen secara alami.
  6. Menyerap Minyak Berlebih. Minyak berlebih di wajah bisa menjadi hal yang harus di hadapi setiap hari dan bisa memicu munculnya jerawat. Karena oatmeal di kenal mudah menyerap, kamu bisa menggunakannya dengan mudah untuk menghilangkan penumpukan minyak berlebih.

Cara Menggunakan Oatmeal Untuk Perawatan Kulit

Sekarang setelah kamu mengetahui semua manfaat menggunakan oatmeal untuk perawatan kulit, lihat beberapa Cara Menggunakan Oatmeal Untuk Perawatan Kulit di rumah, yaitu:

  1. Tambahkan Oatmeal ke Bak Mandi. Tambahkan oatmeal ke dalam air mandi hangat dengan beberapa sendok baking soda. Duduklah di dalam bak mandi selama sekitar 15 menit dan keringkan diri kamu saat keluar.
  2. Membuat Masker Oatmeal. Kamupun dapat meracik masker oatmeal sendiri yang bagus untuk kulit loh, dengan hanya menggunakan beberapa bahan yang ada di dapur kamu loh teman-teman. Misalnya saja, campurkan satu sendok makan madu dan satu cangkir susu dengan dua cangkir oat. Biarkan campuran ini di kulit kamu selama 15 menit saja lalu kemudian bilas dengan air biasa ya.
  3. Membuat Eksfoliator. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pengangkatan sel kulit mati sangat penting ya. Untuk membuat eksfoliator dari oatmeal, campurkan oatmeal dengan madu dan air. Gosok perlahan kombinasi tersebut ke seluruh wajah kamu lalu bilas dengan air hangat. Tekstur kasar dari oat mentah akan mengangkat sel kulit mati secara alami loh teman-teman.
  4. Campurkan Pembersih Untuk Kulit Berminyak. Kulit berminyak membuatmu sedih? Rebus sepertiga cangkir air dan campurkan dengan setengah cangkir oatmeal, kemudian biarkan dingin sampai ia mengental. Oleskan campuran tersebut ke wajah kamu dan diamkan selama sekitar 20 menit. Selanjutnya bilas pasta dengan air hangat. Pembersih alami ini menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori kamu loh teman-teman. Nah teman-teman, itulah Manfaat Oatmeal.